Jumat, 11 September 2015

TAMBAHAN WAKTU (OVERTIME)


Kamu tidak akan pernah tau dan tidak akan pernah bisa menghentikan waktu meskipun kamu mengharapkannya. Waktu, begitu berkuasa dalam segala hal, dominan, konsisten, setia, kejam, jahat, raja tega apapun itu dari segi positif maupun tidak. Mencoba menawar waktu? Berapa kamu akan menawar? Apa yang kamu berikan sebagai pengganti? Heuheu…waktu takkan bergeming dengan segala tawaran serta rengekanmu kawan.

Begitu banyak waktu yang telah aku, kamu, kita dan mereka lewati. Banyak hal yang dilakukan tetapi waktu selalu setia mendampingi, meskipun disaat tertawa maupun menangis, senang, sakit, bersama siapapun disitu waktu tetap ada. Masih kau pungkiri keberadaannya?

Meskipun waktu selalu berdetik tapi dia tak memiliki titik.

Meskipun waktu juga berdetak dia tak menggertak.


Nostalgia kamu sangkut pautkan dengan waktu, menunggu kamu salahkan waktu, penyesalan kau kutuk waktu, tak terasa kau mengiba pada waktu. Ada apa dengan aku, kamu, kita dan mereka?

Cobalah mengerti, apa salah waktu? Dia selalu setia, konsisten, dimana saja, tak pernah belok, tak berubah, tak berkhianat. Setiap jejak yang dia tinggalkan kadang menorehkan luka kadang bahagia. Setiap harapan yang dia berikan selalu memunculkan semangat baru, pemikiran baru, dan tindakan baru.


Semua ada padamu kawan, tak perlu diajak, tak perlu digandeng, waktu akan selalu mendampingi dengan jejak-jejak yang kelak bisa kau kenang.

Masih kau pinta tambahan waktu???


-Didot-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar